7 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Berhenti Berkerja

Bila anda mengalami perkerjaan semakin berat, seperti ada beban yang menumpuk di pundak namun tetap hendak berangkat ke kantor selalu bawaanya selalu merasa ngantuk, malas, dan kurang bersemangat. Mungkin ini saatnya anda untuk hengkang dari tempat kerja anda dan segera ajukan surat pengunduran diri dan mencari perkerjaan baru. Sebelum anda mengundurkan diri ketahui tanda hal yang membuat pilihan anda memang benar tepat untuk mengundurkan diri dari tempat kerja anda sekarang. Berikut ciri-ciri tanda anda harus pindah kerja dan mencari tantangan atau suasana yang baru :

ciri-ciri tanda anda harus pindah kerja

Ciri-ciri Anda Harus Segera Pindah Kerja :

Suasana tidak menyenangkan
Kapan terakhir kali anda merasa suasana hati senang? Jika sudah lama sekali, itu merupakan masalah. Berkerja tidaklah sangat menyenangkan setiap harinya, tidak seperti saat anda berlibur berkerja anda di tuntut untuk mengerjakan tugas yang semestinya bila suasana hati. Tidaklah menyenangkan maka fokus akan berantakan dan akibatnya kinerja kerja anda semakin menurun hal ini dapat mempengaruhi pandangan orang juga.

Masalah dengan rekan kerja
Masalah muncul bukan dengan sendirinya tetapi masalah muncul karena ada penyebabnya untuk itu. Jika anda mempunyai masalah dengan rekan kerja anda sebaiknya selesaikan terlebih dahulu bila masalah ini tidak terselesaikan akan mengakibatkan. Suasana hati anda tidak menyenangkan jika anda sudah mencoba menyelesikannya tapi rekan anda tidak mau damai sebaiknya anda berhenti dari tempat kerjaan dan lamar perkeraan di tempat, luar saja agar karir anda tetap maju.

Membenci pekerjaan saat ini
Pada dasarnya tidak ada orang yang sepenuhnya menyukai pekerjaannya setiap perkerjaan pasti mempunyai enak dan engga enaknya untuk itu tergantung dari orang itu sendiri menyikapi hal tersebut. Seperti polisi lalu lintas terlihat muram bila melihat lalulintas yang kusut. Bila anda mengalami hal seperti ini sebaiknya anda langsung resign saja dari kerjaan anda.

Karir jalan di tempat
Anda sudah melakukan perkerjaan anda dengan baik selama bertahun-tahun anda sudah bisa menerima tanggung jawab baru. tetapi anda sudah mengalami kehilangan gairah untuk melakukan yang sering biasanya anda kerjakan. Jika anda berpikir ingin menjadi lebih dari posisi ini sekarang tetapi bos anda tidak kunjung memberikan posisi itu sebaiknya anda sedikit bersabar dan jika tidak kunjung juga sebaiknya anda berhenti dari tempat kerja anda karena karir anda setak bergitu saja.

Tidak dihargai
Jika perusahaan anda tidak melalukan apapun untuk menghargai hasil karya anda, maka akan merasa tersia-siakan usaha anda. Ini yang membuat anda tampak lebih kesal sebaiknya anda memundurkan diri cari perusahaan yang dapat menghargai prestasi anda.

Bos yang menyebalkan
Jika anda tidak memiliki sudut pandang atau visi yang sama, atau atasan anda tidak bisa dipercaya atau tidak suka melihat anda lebih baik, maka sudah saatnya anda mencari tempat yang baru dengan atasan yang baru.

Perusahaan dalam masalah
Roda teruslah berputar, tidak selamanya perusahaan yang anda tempati terus-terusan di atas, jika perusahaan anda mengalami pemerosotan keuangan sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu. Setelah itu anda pikirkan apakah memang bisa maju, jika memang tidak akan bisa stabil sebaiknya anda memikirkan untuk hengkang ke perusahaan lain.

Itulah ciri-ciri tanda anda harus pindah kerja dari perusahaan anda pertama, agar diharapkan karir anda dapat maju selangkah dari tempat kerja anda sebelumnya. Dan sebelum anda berhenti pastikan sudah melamar perkerjaan di tempat lain agar di harapkan tidak menganggur setelah anda berhenti. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + six =

WhatsApp chat WhatsApp Kami