Cara Menentukan Pilihan-Pilihan kita

Apakah anda tahu bahwa hanya ada sedikit perbedaan antara manusia dan hewan? Baik anda memperhatikan keluarga anjing, gajah di kebun binatang, atau kambing gunung di pegunungan andes, anda akan melihat mereka melakukan hal hal yang pada pokoknya sama. Mereka melakukan hal hal yang pada pokoknya sama. Mereka makan, tidur, mencari tempat berlindung, dan berkembang biak. Semua itu merupakan insting satu satunya tujuan mereka adalah bertahan hidup. Mereka bereaksi terhadap peristiwa peristiwa yang terjadi dan dikondisikan oleh lingkungan mereka. Itulah sebabnya sangat mudah melatih mereka, karena mereka tidak tahu bagaimana cara menentukan pilihan. Berikut ulasan singkat dari biro psikologi terdekat.

Cara Menentukan Pilihan

Kita Bisa Memilih

Bagaimana kita berbeda? Kita memiliki bagian bagian tubuh dan fungsi-fungsi yang sama. Kita mempunyai kebutuhan dasar yang sama, bersamaan dengan insting untuk bertahan hidup. Seperti halnya binatang, kita bereaksi terhadap apa yang terjadi disekeliling kita dan membiarkan diri kita dikendalikan oleh lingkungan. Dan apakah kita mengakui atau tidak kita pun mudah untuk dilatih satu satunya perbedaaan adalah tidak akan menjadi keharusan bagi kita untuk bertindak demikian. Kita memiliki lebih dari sekedar insting, kita memiliki kemampuan untuk memilih itulah yang membedakan manusia dan dunia binatang. Dan jika kita tidak melatih kemampuan itu kita tidak akan lebih baik dari mereka. Semua yang kita lakukan sekadar upaya untuk mempertahankan hidup. Alih alih menjadi benar benar hidup kita hanya sekadar ada.

Tentukan Pilihan Kita

Titik awal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik adalah menyadari bahwa kita mempunyai pilihan-pilihan sayangnya banyak yang orang yang tidak menyadarinya. Mereka tinggal di sebuah negara yang menawarkan lebih banyak pilihan daripada negara lain di dunia tapi hidup mereka seperti terpenjara terjebak oleh keadaan sekeliling mereka. Seringkali mengherankan jika orang orang yang suka beralasan tidak mengambil peluang hidup, yang memberi kesempatan kepada mereka untuk membuat pilihan-pilihan baru, tidak memiliki cukup uang, tidak ada waktu kondisi yang tidak tepat, nasib jelek, iklim yang buruk, terlalu lelah, bad mood dan daftar alasan ini akan semakin panjang. Tapi sebenarnya mereka hanya tidak melihat pilihan pilihan yang sesungguhnya mereka miliki. Hal yang ini seperti keadaan saat anda terkunci di suatu tempat, dan anda mempunyai kunci yang dapat membebaskan di kantung anda. Tapi anda tidak menggunakannya hanya karena anda tidak tahu kunci itu ada disana.

Cara Menentukan Pilihan

Anda memiliki lebih banyak pilihan lebih dari yang pernah diimpikan. Kuncinya adalah mengetahui bahwa pilihan pilihan itu ada disana di setiap hari dalam kehidupan anda kita hidup bersama pilihan bukan kesempatan. Bukan apa yang terjadi ang merupakan hal yang paling penting tapi bagaimana kita merespon apa yang sedang terjadi. Apa yang kita pilih untuk di pikirkan dan apa yang kita pilih untuk dilakukan adalah hal yang paling penting

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url