Kalimat Positif Membangun Cara Berpikir Anak

Setiap kata yang diucapkan akan mempengaruhi orang si pendengar tidak terkecuali anak. Nah, setiap kali kata yang diucapkan harus dijaga dengan hati-hati. Jika Anda memberikan label yang jelek pada anak, suatu saat nanti jika ia besar akan menjadi apa yang telah Anda labelkan. Apabila kejadian tersebut menjadi kenyataan akan mendatangkan malu. Sebab karakter yang dimiliki anak tidak jauh dari orangtuanya. Untuk itu sebaiknya untuk para orang tua gunakanlah kata-kata positif dalam mendidik anak agar bisa membangun cara berpikirnya. Lantas, seperti apa sih kalimat positif membangun cara berpikir anak? Berikut beberapa diantaranya :

kalimat positif membangun cara berpikir anak

Beberapa kalimat positif membangun cara berpikir anak

Ibu bangga padamu

Setiap anak membutuhkan seseorang yang membuatnya merasa berharga, bahkan tidak mengenal usia. Lalu, siapa lagi kalau bukan orangtuanya? Kalimat-kalimat ungkapan rasa bangga pada anak banyak sekali yang bisa anda ungkapkan, misalnya “wah, anak bunda pintar”. Kalimat yang seperti itu tidak harus saat ia menjadi juara. Dengan anda mengucapkan kalimat sederhana tadi bisa mendukung keberhasilannya.

Maafkan Ibu

Saat Anda melakukan kesalahan tanpa sengaja. Ucapkan rasa penyesalan Anda dengan kata-kata maaf pada anak. Karena setiap manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan. Dengan tindakan Anda tadi yang menyesali kesalahan bisa membangun cara berpikir positif pada anak. Bahwa siapa saja bisa melakukan yang namanya sebuah kesalahan. Sedangkan salah satu cara memperbaikinya dengan meminta maaf.

Coba ulangi, Ibu tidak dengar

Jika anak tumbuh menjadi besar maka kebutuhannya akan berbeda tidak seperti ia saat bayi. Ketika bayi anak hanya membutuhkan popok dan ASI, namun semenjak tambah besar ia butuh didengarkan. Nah, untuk itu sebaiknya saat anak menceritakan hal-hal yang konyol Anda harus tetap mendengarkannya. Dengan mengeluarkan kalimat positif pada anak.

Demikian beberapa kalimat positif membangun cara berpikir pada anak yang bisa Anda terapkan padanya. Semoga dengan informasi yang kami berikan ini bisa membantu Anda membangun cara berpikir positif anak menjadi lebih baik. Selamat mencoba!




Leave a comment

Your email address will not be published.


*


16 − twelve =