Karakter Yang Tersusun Dari Kebiasaan

Ketika seseorang sudah terbiasa melakukan kebiasaan yang baik maka tanpa disadari karakter serta kualitas kehidupan seseorang juga akan semakin membaik. Karena sebenarnya karakter yang tersusun dari kebiasaan akan menjadi karakter dapat menular ke orang lain di dekatnya. Jika hal tersebut dilakukan oleh orang tua yang memiliki anak, maka anak juga akan melihat dan belajar dari kedisiplinan dan kebiasaan baik yang dilakukan orang tuanya setiap hari.

karakter yang tersusun dari kebiasaan

Seperti apapun kehidupan yang kita inginkan, semua itu tergantung pada siapa diri kita dan pada karakter kita, tidak hanya dengan apa yang kita miliki atau cara yang kita gunakan yang akan membuat kita sukses. Yang membuat kita sukses adalah siapa diri kita. Kebiasaan yang paling menentukan kesuksesan kita adalah kebiasaan yang melibatkan keterkaitan kita dengan orang lain dalam kehidupan kita. Pribadi dengan prinsip yang kuat dan karakter yang baik cenderung mempunyai kebiasaan-kebiasaan seperti mempunyai integritas, peduli terhadap orang lain, selalu berusaha melayani, dan memiliki komitmen. Mereka paham bahwa kehidupan yang baik tidak akan terwujud jika kita hanya mementingkan kepentingan kita sendiri. Kehidupan yang baik akan terwujud jika kita memberikan kontribusi terhadap kehidupan dan bukan sekedar mengambil keuntungan dari kehidupan saja.

Banyak anak muda yang bangga dengan meraih sesuatu yang mereka anggap kesuksesan. Meskipun beberapa dari mereka sudah meraihnya, namun banyak dari mereka tetap merasa hampa dan belum merasa bahagia dengan kesuksesan mereka. Hal ini disebabkan karena beberapa dari mereka bekerja di tempat kerja yang kurang menciptakan suasana saling menghargai dan tidak membangun prinsip-prinsip dengan kebiasaan yang membangkitkan perasaan berharga, sehingga para karyawan kurang memiliki karakter yang baik yang dapat menciptakan kebiasaan yang positif serta percaya diri dan bangga terhadap apa yang telah diraihnya. Dari berapa hal diatas dapat diambil kesimpulan salah satunya adalah, karakter mengajarkan bahwa ada prinsip-prinsip dasar dari kehidupan bahwa orang akan meraih kesuksesan yang sesungguhnya dan mendapatkan kebahagiaan ketika dia belajar mengintegrasikan kebiasaan baik sehingga membentuk karakter yang tersusun dari kebiasaan-kebiasaan baik yang kemudian akan menjadikan kunci kesuksesan yang sesungguhnya

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =

WhatsApp WhatsApp Kami