Kiat Menciptakan Suasana Bahagia di Tempat Kerja

Deadline ketat, politik kantor yang menjenuhkan, penilaian yang mengecewakan, berselisih pendapat dengan bos. Di situasi seperti ini, tempat kerja bisa saja menjadi tempat terakhir yang kita inginkan. Tapi sangat penting untuk tidak larut dalam kekhawatiran, cari tahu cara untuk mengatasinya. Setuju atau tidak, kebahagiaan di tempat kerja adalah komponen penting untuk membuat diri Anda lebih bahagia. Jika Anda bahagia, Anda memiliki kecenderungan untuk mengajak orang lain berbahagia dan membentuk suasana yang kerja yang sehat. Cobalah untuk menerapkan beberapa tips berikut untuk membuat diri Anda bahagia di tempat kerja.

bahagia di tempat kerja

Menciptakan Suasana Bahagia di Tempat Kerja

Go green

Dapatkan tanaman yang tidak memerlukan perawatan ekstra dan letakkan di kabin Anda. Tanaman sangat baik menyerap karbon dioksida dan menjaga lingkungan agar tetap sejuk. Hindari memilih tanaman berbunga karena bisa menjadi layu jika tidak dirawat dengan baik. Milky plants should be avoided too. Jika Anda memiliki kotak kecil, maka Anda dapat mempertimbangkan bonsai. Bonsai didesain untuk area yang minimalis.

Bersihkan sampah

Luangkan waktu untuk keluar dan bersihkan sampah yang berserakan di meja Anda. Kekacauan membuang semua energi baik. Tidak hanya mendatangkan energi negatif tetapi juga hanya akan memberikan kesan buruk.

Sisihkan uang untuk membeli benda seni kecil untuk menumbuhkan motivasi

Motivasi adalah kunci untuk segala profesi. Jika kantor ada tidak memiliki lukisan atau pajangan yang memotivasi, belilah sendiri dan pasang di dekat Anda.

Benda penanda keberuntungan

Letakkan benda penanda keberuntungan seperti patung kura-kura, koin, patung babi kecil di meja Anda untuk mengundang keberuntungan Anda. Kura-kura telah dipercaya secara spiritual berkaitan dengan kemampuan untuk merasakan bahaya. Meletakkan koin keberuntungan di kotak uang Anda bagus untuk bisnis Anda. Koin keberuntungan adalah benda kuno untuk menambah keberuntungan terhadap aliran dana. Tetapi jika Anda bekerja, Anda dapt menempatkan koin keberuntungan di laci Anda. Ini dipercaya akan membantu menghemat cadangan kas.

Simpan buku harian

Simpan buku harian kecil di tas kerja Anda. Di buku harian ini harus ada daftar tentang apa saja yang harus Anda lakukan, yang harus Anda lakukan setiap hari. Juga ada pengingat untuk bergegas kembali bekerja selama makan siang atau di sore hari.

Jam alarm untuk meja Anda

Ini adalah alat yang paling efisien untuk mengingatkan Anda untuk selalu menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. Orang cenderung lebih mengingat seberapa baik Anda melakukan pekerjaan Anda ketimbang seberapa cepat Anda menyelesaikannya. Ingatkan diri Anda sendiri dengan alarm tersebut bahwa kualitas kerja Anda dipertaruhkan jika Anda mengumpulkan proyek Anda secara terburu-buru. Anda mencari pekerjaan yang membuat Anda bahagia? mulai dari sini! Biro Psikologi Jogja

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url