#DiRumahSaja, Mari Konsultasi Psikologi Online

Tak sedikit orang yang merasa tersinggung ketika kerabat atau rekannya menganjurkan untuk melakukan konsultasi dengan psikolog ketika dirundung masalah. Pasalnya stigma yang berkembang di masyarakat mendatangi psikolog menandakan bahwa seseorang mengalami gangguan jiwa atau mental, padahal kenyataannya tidak selalu demikian. Namun tidak perlu khawatir lagi karena konseling psikologi tak hanya mendatangi langsung, kini sudah ada layanan konsultasi psikologi online. Namun begitu ada beberapa hal perlu diketahui ketika akan menentukan sebuah layanan konsultasi online, berikut beberapa penjelasan dari konselor psikolog online di Jogja.

Beragam metode dalam beraktifitas mulai banyak dilakukan secara online atau daring, terlebih setelah pemerintah mengimbau masyarakat untuk #DiRumahSaja demi memerangi penyebaran virus corona atau COVID-19, memaksa masyarakat tak dapat banyak beraktivitas di luar rumah. Bagi Anda yang membutuhkan layanan konseling online bisa memperolehnya melalui konsultasi psikologi online yang dapat menjadi solusi tepat bagi Anda.

Apa Itu Konsultasi Psikologi Online ?

Adalah sebuah layanan yang disediakan oleh para Konselor dan Psikolog Jogja Online dari Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan konseling psikologi berkualitas dari jarak jauh. Layanan ini sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan layanan psikologi yang praktis, cepat, dilakukan secara daring dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kesepakatan.

Tak perlu ragu karena layanan konsultasi ini akan dilayani oleh konselor dan psikolog Jogja berpengalaman yang telah memiliki SIPP atau Surat Ijin Praktek Psikolog dari HIMPSI.

konsultasi psikologi online

Kapan Membutuhkan Konsultasi Psikologi?

Tak perlu menunggu hingga dilakukan diagnosa stres, depresi, atau gangguan jiwa untuk dapat berkonsultasi ke psikolog. Lantas apa saja tanda bahwa seseorang membutuhkan konsultasi psikologi online?

  1. Ketika Anda Merasa Terjebak Dalam Masalah
    Jika Anda tak kunjung merasakan bebas dari masalah dan justru semakin larut dalam masalah, itulah pertanda Anda membutuhkan seorang psikolog untuk membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut. Baik itu masalah pribadi yang tidak melibatkan orang lain, hingga konflik yang melibatkan orang lain.
  2. Masalah Tersebut Sangat Mengganggu Anda
    Selain merasa terjebak dalam masalah, Anda juga merasa masalah tersebut sangat mengganggu kehidupan Anda. Anda dapat memperhatikan seberapa intens reaksi Anda terhadap masalah yang Anda hadapi saat ini, apakah Anda sulit berkonsentrasi ketika menjalankan aktivitas, apakah Anda cenderung lebih emosional hingga kerap marah-marah dan menangis?
    Gejala lainnya adalah Anda cenderung merasa cemas berlebihan, putus asa, kehilangan nafsu makan atau ingin makan banyak, susah tidur, hingga sakit kepala tanpa penyebab yang jelas.
  3. Anda Pernah atau Baru Mengalami Kejadian Traumatis
    Umumnya gangguan psikologis dapat muncul akibat dari kejadian traumatis yang pernah atau baru saja dialami. Misalnya saja kehilangan pekerjaan, perceraian, bencana alam, kehilangan sosok terkasih, dan lain-lain. Tak menutup kemungkinan kejadian tersebut sudah terjadi bertahun-tahun silam namun traumanya dapat muncul kembali, misalnya kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan anak, atau kekerasan seksual.

Apa Manfaat Konsultasi Psikologi?

Tentu banyak hal yang dapat Anda rasakan dari konsultasi psikologi, diantaranya

  1. Membantu Anda Dalam Mencari Sumber Masalah
    Berkonsultasi dengan psikolog berpengalaman dapat membantu Anda untuk menemukan akar dari permasalahan yang selama ini Anda rasakan. Ketika akar permasalahan sudah ditemukan, tentu Anda akan lebih mudah mengatasi permasalahan tersebut.
  2. Meringankan Beban Pikiran Anda
    Memikul beban dan masalah yang cukup berat sendiri tentu merupakan hal yang tidak mudah. Bercerita dengan psikolog membuat hati dan pikiran Anda menjadi lebih tenang dan lega.
  3. Anda Mendapatkan Solusi Terbaik
    Tak hanya menjadi pendengar yang baik, psikolog tentu akan memberikan solusi terbaik bagi masalah Anda. Sehingga nantinya masalah yang Anda hadapi dapat diselesaikan dengan cepat.

Dimana Konsultasi Psikologi Online yang Tepat?

Konselor serta Psikolog Jogja Online dari Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan layanan konsultasi online. Konsultasi online dapat dilakukan dengan berbagai metode sesuai kenyamanan Anda, melalui email, chatting, ataupun video call. Mudah, cepat, praktis, dimana saja dan kapan saja.

Demikianlah ulasan mengenai konsultasi psikologi online bagi Anda yang membutuhkan layanan ini dengan segera. Sangat praktis dan mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimanapun Anda berada. Sama halnya dengan kesehatan fisik Anda, kesehatan mental juga tak dapat dianggap remeh.

Apabila saat ini baik Anda maupun kerabat atau rekan sedang membutuhkan layanan konseling dan konsultasi secara psikologi online maka silahkan untuk menghubungi layanan pelanggan Konsultasi Psikologi Jogja Laksita Educare di Yogyakarta melalui WhatsApp ke nomor 08170434500.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url