Psikolog Pernikahan Jogja Untuk Rumah Tangga Bahagia, Bisa Online Lho!

Psikolog pernikahan Jogja adalah layanan konsultasi dan konseling psikologi yang hadir demi menjawab akan kebutuhan layanan psikologi untuk rumah tangga dan keluarga serta perkawinan di seluruh lapisan masyarakat. Mungkin hanya sebagian orang yang menyadari akan arti keluarga, karenanya jangan remehkan hal-hal kecil yang sebenarnya mampu membuat sebuah keluarga bahagia.

Psikolog Pernikahan Jogja Untuk Keluarga dan Rumah Tangga

Tentu saja memiliki sebuah rumah tangga yang bahagia saat menjalani perkawinan menjadi impian bagi setiap pasutri. Walaupun begitu, menyatukan dua kepribadian yang berlainan pada jangka waktu sangat lama menjadi sebuah tantangan yang tidak mudah. Ada cukup banyak pasangan yang gagal dalamn pernikahan dimana kemudian menjadi sebuah penyebab begitu banyak sekali rumah tangga dan perkawinan yang berakhir dengan perceraian. Peran dari layanan psikolog rumah tangga Jogja adalah untuk membantu mewujudkan keinginan banyak orang dalam memiliki rumah tangga yang bahagia. Ada cukup banyak hal yang sebenarnya sederhana namun dapat untuk dicoba, berikut beberapa diantaranya.

Psikolog Pernikahan Jogja

Bagaimana cara menjaga komunikasi untuk keluarga yang harmonis?

Komunikasi dalam rumah tangga dalam keluarga menjadi sebuah kunci penting dari bertahannya sebuah hubungan pernikahan sebagai pasutri. Ketika sebuah pasangan tidak lagi mempunyai komunikasi yang baik, maka rumah tangga tersebut tidak akan berjalan dengan baik, serta akan berpotensi muncul beragam masalah yang terjadi seperti perdebatan, kesalahpahaman, bahkan dapat berujung pada perceraian. Karena itulah, pastikan komunikasi antara pasangan dan seluruh anggota keluarga selalu dalam keadaan yang baik. Konselor dan psikolog keluarga di Jogja menyarankan agar setiap anggota keluarga berusaha menjalin komunikasi di setiap harinya dengan berbicara mengenai apa yang terjadi di hari tersebut.

Hal tersebut di atas merupakan sesuatu yang cukup sederhana namun sangat baik untuk dilakukan secara rutin. Ketika terdapat masalah kecil yang timbul, segeralah untuk mengatasinya supaya tidak berkembang menjadi masalah yang lebih rumit.

1. Saling menjaga kepercayaan dalam pernikahan

Hal penting berikutnya yang sangat perlu untuk diperhatikan supaya sebuah rumah tangga tetap bahagia adalah dengan menjaga kepercayaan. Rasa saling percaya serta menghargai menurut konselor dan psikolog pernikahan Jogja adalah sebuah modal utama dalam menjalin hubungan. 

Apabila rasa saling percaya ini sudah kuat, maka sebuah pernikahan juga bisa dipastikan menjadi kuat. Karena apabila tingkat kepercayaan antara pasangan tidak cukup kuat, maka hubungan pernikahan dalam rumah tangga tersebut akan gampang tergoyahkan hanya karena kabar-kabar yang belum tentu kebenarannya. 

Ketika pasangan dalam keluarga telah memiliki komitmen dengan saling mempercayai satu dengan yang lain, supaya mampu menghadapi pada saat ada kabar pemecah hubungan yang dapat menyerang.

Psikolog Rumah Tangga Jogja

2. Menjaga setiap perkataan

Setiap manusia tentu saja mempunyai karakter yang berlainan satu dengan yang lain, begitu juga dalam sebuah anggota keluarga. Karenanya setiap pasangan diharapkan dapat belajar sehingga memiliki sifat penyabar, emosional, dan juga bisa memaafkan antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, menjaga perkataan merupakan hal sederhana namun sangat penting supaya tidak melukai perasaan pasangan. 

Perselisihan tentu saja pasti terjadi selama pernikahan, namun ketika salah satu pasangan sedang marah maka salah satunya supaya menahan perkataan terlebih dahulu. Jangan sampai justru menjawab dengan mengatakan sesuatu yang akan menyakiti pasangan yang malah akan berujung pada penyesalan. Lebih baik untuk menenangkan diri terlebih dahulu, kemudian barulah saling berbicara dengan pasangan mengenai permasalahan yang sedang terjadi untuk diselesaikan secara baik-baik.

3. Jangan sungkan mengucapkan terima kasih

Ada satu kalimat yang menurut psikolog rumah tangga Jogja juga cukup sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa pada para pasutri yaitu terima kasih. Ucapan terimakasih akan menunjukkan bahwa antara pasangan saling menaruh hormat yang tinggi terhadap pasangan. Kata-kata sederhana bisa dimulai dengan mengucapkan terima kasih karena telah bersedia menemani dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama. 

Apresiasi juga apa yang telah di lakukan pasangan untuk menjaga hubungan selama ini semaksimal mungkin. Walaupun hanya kalimat sederhana dan singkat namun menurut psikolog keluarga di Jogja kalimat tersebut cukup mampu menjalin ikatan kuat antar pasangan.

Psikolog Keluarga di Jogja

4. Mengulangi indahnya masa pacaran

Masa lalu terkadang indah untuk diingat dan dikenang, karenanya tidak ada salahnya jika pasangan yang telah berumah tangga mengulang kembali indahnya masa-masa pacaran sebelum menikah bersama pasangan. Hiasilah dengan hal-hal sederhana namun romantis seperti saling melontarkan kata sayang dan bermesraan khas anak muda. Hal ini akan mengingatkan kembali betapa indahnya dunia ketika bertemu dengan pasangan dan mampu meningkatkan rasa cinta di antara keduanya.

5. Berikan kecupan di pagi hari

Bagaimana perasaan Anda ketika pada pagi hari memperoleh sebuah kecupan manis dari pasangan Anda? Tentu saja sangat membahagiakan, dan pastinya itu juga yang akan dirasakan oleh pasangan Anda ketika Anda yang memberikan kecupan tersebut. Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan kecupan pada pasangan setiap pagi hari agar rasa sayang semakin bertambah seiring oleh waktu.

6. Saling meminta dan memberi maaf

Memaafkan apalagi meminta maaf merupakan hal yang tidak mudah bagi sebagian orang. Namun menurut konselor dan psikolog pernikahan Jogja mengelola ego masing-masing merupakan hal penting dalam mendapatkan rumah tangga yang bahagia. Ketika salah satu memang melakukan kesalahan, maka jangan gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu. Begitu pula sebaliknya, pada saat pasangan Anda yang meminta maaf, maka sebaiknya Anda juga langsung memberi maaf. Dengan saling memaafkan akan menjadikan sebuah hubungan semakin lebih kuat.

7. Mengambil waktu untuk menyendiri

Setiap individu pada dasarnya terkadang ingin sekali memiliki waktu untuk menyendiri, dan sebenarnya menikmati waktu sendiri belum tentu berarti egois. Dengan menikmati waktu sendiri terkadang seseorang justru akan dapat lebih menghargai indahnya waktu ketika sedang bersama keluarga. Ketika sedang merasakan penat tidak ada salahnya mengambil waktu untuk menyendiri sambil menenangkan diri. Ketika telah kembali cukup tenang, silahkan kembali ke tengah keluarga dengan perasaan yang sudah lega dan nyaman.

Dan sangat perlu dipahami bahwa mungkin pasangan Anda juga membutuhkan hal seperti itu. Karenanya apabila ketika pasangan Anda meminta waktu untuk seorang diri, maka berikanlah kesempatan untuk hal tersebut. Selama waktu untuk menyendiri tersebut masih wajar dan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai pasangan, maka itu wajar saja dilakukan, bahkan akan sangat penting untuk keharmonisan hubungan.

Perlukah Konsultasi Dengan Konselor Psikolog Keluarga di Jogja?

Jika memang perlu untuk ditempuh maka melakukan konsultasi psikologi dengan pihak ketiga seperti psikolog keluarga di Jogja bisa membuat rumah tangga dan perkawinan Anda menjadi lebih bahagia. Kehadiran konselor atau psikolog sebagai orang ketiga akan memiliki pandangan lebih netral sehingga dapat memberikan saran yang lebih objektif. Apabila sedang berada di Jogja, silahkan berkunjung ke psikolog pernikahan Jogja yang terpercaya. Psikolog rumah tangga Jogja ini bisa menjadi alternatif mengatasi masalah jika Anda dan pasangan Anda tidak bisa menyelesaikannya berdua.

Berapa Biaya Psikolog Pernikahan dan Keluarga di Jogja Online & Onsite?

Biaya konsultasi konselor / psikolog pernikahan dan keluarga di Jogja secara online dan onsite yaitu dari Rp 150.000 kemudian pro rata untuk setiap akumulasi menit berikutnya. Tersedia konselor atau psikolog wanita di Jogja untuk para klien yang merasa lebih nyaman jika dilayani oleh konselor perempuan.

Itulah tadi beberapa hal kecil yang dapat menciptakan rumah tangga Anda menjadi bahagia serta membuat pasangan mencintai Anda lebih dalam lagi. Jika saat ini Anda dan pasangan sedang membutuhkan layanan konsultasi bersama konselor dan psikolog pernikahan Jogja maka silahkan menghubungi Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta melalui WhatsApp di 08170434500.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url